Tuesday 4 February 2014

Resep Cara Membuat Si Cantik Manis Kue Mutiara


Resep Cara Membuat Si Cantik Manis Kue Mutiara - jajan psar yang stu ini tidak kalah dengan yang lain nya . bagi pecinta rasa manis ini juga bisa di kataeegorikan kedalam nya. tapi hati-hati loh jangan terlalu sering, diabetes beebahaya soalnya. Jangan kawatir dengan jajanan yang satu ini, manisnya bisa dibkin selera anda kok . Berikut ini Resep Cara Membuat Si Cantik Manis Kue Mutiara.

Bahan :

50 gram sagu mutiara/ pacar cina
800 ml santan dari 1 butir kelapa
100 gram gula pasir
75 gram tepung hunkwe
½ sdt garam
2 lembar daun pandan
pewarna merah secukupnya
plastik pembungkus

Resep Cara Membuat Si Cantik Manis Kue Mutiara

CARA MEMBUAT Si CANTIK KUE MUTIARA :

  • Rebus sagu mutiara atau pacar cina dalam air mendidih hingga matang. Angkat, saring dan siram dengan air dingin, tiriskan.
  • Rebus santan, gula pasir, tepung hunkwe, garam, daun pandan dan pewarna merah sambil diaduk hingga mendidih, angkat.
  • Tambahkan sagu mutiara/ pacar cina, aduk rata. Dalam keadaan panas, sendokkan adonan ke atas selembar plastik yang sudah diberi sepotong daun pandan.
  • Lipat plastik di sisi kiri dan kanan kue, lipat sisa plasti ke bawah lalu dinginkan hingga mengeras. Sajikan kue cantik manis untuk 30 buah.

Tips : Bisa menggunakan sagu mutiara atau pacar cina yang berwarna warni dan rebus secara terpisah. Kue akan tampak cantik jika gembung dan berpinggang, tekan kue di ujungnya dan di bagian tengah agar berpinggang. Bungkus dengan plastik tebal transparan.

Resep Cara Membuat Si Cantik Manis Kue Mutiara diatas mudah-mudahan bisa anda ikuti dengan baik, selamat mencoba untuk keluarga dirumah anda.

0 comments:

Post a Comment