Sunday 2 February 2014

Resep Brownies Kukus Ketan Hitam


Resep Brownies Kukus Ketan Hitam - Anda tau brownies bukan.? tentu saja tau kerena salah satu jenis kue ini sangat lah terkenal karena rasanya nya memang enak dan mudah didapat di beberapa toko roti disekitar kita. Ketan item pasti anda tahu bukan. Biasanya ketan item ini dipadukan dengan bubur kacang hijau. Tapi kali ini bagaimana jika brownies kukus ketan item. Penasaran bukan. ini dia resep dan cara membuat brownies kukus dengan menggunakan tepung ketan hitam.

Bahan A :

6 butir telur ayam
250 gram gula pasir
1 sdt garam
1/2 sdt vanili cair
10 gram TBM/ pelembut kue
Resep Brownies Kukus Ketan Hitam

Bahan B :

175 gram tepung ketan hitam
100 gram tepung protein sedang
50 gram susu bubuk
½ sdt baking powder

Bahan lain :

150 ml mentega cair
100 gram coklat batang, potong-potong

CARA MEMBUAT BROWNIES KUKUS KETAN HITAM :

Kocok bahan A dengan mixer hingga mengembang. Masukkan bahan B yang sudah dicampur rata, kocok dengan kecepatan rendah. Masukkan mentega cair, aduk rata dengan spatula.
Tuang setengah adonan ke dalam loyang lalu kukus hingga 20 menit, angkat dan dinginkan.
Letakkan potongan coklat batang lalu masukkan sisa adonan, kukus kembali hingga 25 menit dan matang, angkat. Dinginkan dan keluarkan dari cetakan. Potong-potong lalu sajikan.

Resep Brownies Kukus Ketan Hitam kusus saya sajikan untuk anda. siapa tahu anda sedang mencari kreatif kue brownies. menarik bukan info ini.. selamat mencoba. Baca juga : Resep acara membuat cae pisang almond

0 comments:

Post a Comment