Sunday 2 February 2014

Resep Cara Membuat Kue Bolu Tape Klasik


Resep Cara Membuat Kue Bolu Tape Klasik - bermacam-macam jenis kue bolu yang bermunculan dengan aneka rasa yang unik adan pastinya enak lezat. Walau begitu teknik baru tersebut tidak lantas menggusur resep terdahulunya. tapi justru membuat semakin membuat kita manja dengan banyak pilihan resep lama hingga ke masa kini karena faktanya semua tetap enak dinikmati untuk santai atau pun tidak. Berikut ini Resep Kue Bolu Tape Klasik :
Resep Cara Membuat Kue Bolu Tape Klasik

Bahan :

300 gram tape singkong, haluskan
100 ml susu kental manis
150 ml santan
6 butir telur ayam, kocok lepas
100 gram tepung terigu protein rendah (bogasari roda biru)
80 gram gula pasir
1 sdm coklat bubuk

Olesan :

1 butir kuning telur
2 sdm air

CARA MEMBUAT BOLU TAPE KLASIK :
  • Aduk jadi satu tape, susu kental manis, santan, telur, tepung terigu dan gula pasir hingga gula larut. Kemudian bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian diberi coklat bubuk, aduk rata.
  • Tuang adonan secara bergantian putih dan coklat sesuai selera ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan dilapisi kertas roti.
  • Panggang dalam oven dengan suhu 180°C selama 30 menit hingga matang, keluarkan dari oven. Olesi dengan bahan olesan secukupnya lalu oven kembali selama 15 menit, angkat dan dinginkan lalu sajikan dengan bentuk potongan sesuai selera.

penjabaran saya mengenai Cara Membuat Kue Bolu Tape Klasik diatsa gampang kan. semoga bisa anda gunakan nantinya. baca juga : Resep Membuat Brownies Marmer Keju

0 comments:

Post a Comment