Friday 21 February 2014

Resep Cara Membuat Manisan Jeruk Bali


Resep Cara Membuat Manisan Jeruk Bali - Bagi anda pencinta rasa manis, manisan adalah menjadi pilihan juga untuk nda nimati dikala santai ataupun sibuk. Taukan aanda tentng manisan jeruk bali?. Manisan ini banyak ditemukan di daerah Ciwidey Kabupaten Bandung Jawa barat. Rasanya cukup bermacm-macam. ada rasa gulaputih, strober, aren, durian dan lainya masihh banyak lagi. Dengan Tampilan yang beraneka warna tentu saja mebuat manisan ini menarik. 

Untuk dapa menikmati manisan ini anda tentu saja anda perlu datang kesana. Untuk anda warga bandung bukan masalah untuk mendapatkan manisan jeruk bali ini. Tapi jika anda di luar bandung tentu kerepotan bukan menuju bandung untuk menikmati manisan ini. Jangan kawatir, saya akan bagikan Resep Cara Membuat Manisan Jeruk Bali agar anda bisa membuatnya sendiri dirumah. selengkpanya:

Resep Cara Membuat Manisan Jeruk Bali
 
Resep Cara Membuat Manisan Jeruk Bali
Bahan :

2 kulit buah jeruk bali
1 kg gula pasir dengan 1 liter air
2 sdm kapur sirih dengan 1 liter air
pewarna makanan secukupnya sesuai selera

CARA MEMBUAT MANISAN KULIT JERUK BALI :
  • Kupas kulit luar jeruk hingga tinggal berwarna putih, potong dengan bentuk sesuai selera lalu cuci hingga bersih. Rendam dengan air larutan kapur sirih hingga semalaman. Setelah dicuci bersih, warnanya akan berubah agak kekuningan. Rebus hingga matang dan bertekstur empuk, angkat dan tiriskan.
  • Rebus air dan gula hingga mendidih, masukkan sedikit pewarna makanan. Masak hingga agak mengental, masukkan potongan kulit jeruk sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. Kecilkan api agar tidak gosong pada saat mengaduk.
  • Letakkan manisan kulit jeruk di atas tampah atau loyang yang telah dialasi plastik, biarkan sampai dingin dan kering. Masukkan dalam wadah atau plastik kedap udara.

Resep Cara Membuat Manisan Jeruk Bali sudah saya bahas diatas. semoga bermanfaat untuk anda. abaca juga rese kami yang lain seperti : resep membuat puding jagung susu.


0 comments:

Post a Comment