Friday 2 May 2014

Resep Cara Membuat Bandeng Presto Acar Kuning


Resep Cara Membuat Bandeng Presto Acar Kuning - Iakn bandeng sangatlah mudah untuk didapat karena ikan bandeng adaah mudah untk dibudidayakan. Seain itu kandungan gizi yang tinggi menjdai salah satu asupan yang cukup di minati oleh ibu si cerdik pengolah lauk dirumah. Sekedar digoreng saja bosan bukan. Seseklai nikmati ikan bandeng dengan menu lain akan lebih eat kan. 

Maka dari itu saya akan berikan nih Resep Cara Mmebuat Bandeng Presto Acar Kuning agar anda bisa berkreasi dengan yang namanya bandeng . Agar anda bisa meemberi sediki kejutan untuk keluarga dirumah atau tamu undangan anda . Selengkapnya Resep Cara Mmebuat Bandeng Presto Acar Kuning : 

Resep Cara Mmebuat Bandeng Presto Acar Kuning

Bahan:

2 sdm minyak untuk menumis
15 siung (75 g) bawang merah ukuran kecil, kupas
3 siung bawang putih, iris tipis
2 lembar daun salam
2 batang serai, ambil bagian putihnya, memarkan
10 lembar daun jeruk purut
20 buah cabai rawit merah utuh
10 batang lokio, bersihkan
2 ekor ikan bandeng presto (@ 300 g), potong 5 - 6 bagian, goreng, angkat, tiriskan
1 sdt garam
2 sdm gula pasir
2 sdt air asam jawa
200 ml air
30 lembar daun kemangi

Bumbu, haluskan:

10 butir bawang merah
4 cm kunyit, bakar
5 butir kemiri, bakar

Cara Membuat:
  • Panaskan minyak, tumis bumbu halus, bawang merah, bawang putih, daun salam, serai, dan daun jeruk hingga harum. Masukkan cabai rawit. Tumis hingga matang.
  • Masukkan lokio dan bandeng. Bubuhi garam dan gula. Perciki air asam jawa. Tambahkan air, aduk rata. Biarkan hingga bumbu meresap. Masukkan kemangi, aduk rata.
  • Angkat, sajikan

Sedikit resep praktis dalam Resep Cara Membuat Bandeng Presto Acar Kuning. Semoga bisa membantu anda dalam kreasi masakan sederhana anda. Selamat mencoba. Baca juga resep kami yang ain seperti yang sudah saya sajiak terebih dahulu sebeumnya .

0 comments:

Post a Comment