Thursday 1 May 2014

Resep Cara Membuat Es Sirsak Warna Warni


Resep Cara Membuat Es Sirsak Warna Warni - Cuaca panas memang sangat pas minum es bukan. Es buah , es teler dan sebagainya. Apalagi saat buan Ramadhan berangsung aneka es sangat lah banyak untuk dijumpai.Bahan dasar membuat es bisa dari buah sirsk tentunya .
Apakah anda tau dengan buah sirsak. Pasti tahu bukan. Buah ini tidak lah sulit didapat di indonesia. Warna nya yang putih dan manis rasnya tentu saja membuat buah ini disukai banyak orang. edikit kreasi dari buah sirsak akan saya berikan untuk anda dalam Resep Cara Membuat Es Sirsak Warna Warni. Berikut selengkapnya: 

Resep Cara Membuat Es Sirsak Warna Warni

Bahan:

1 bungkus (7 g) agar-agar bubuk warna putih
700 ml air
10 g gula pasir
1 tetes pewarna merah
1 tetes pewarna hijau
18 buah leci kalengan
700 g daging buah sirsak

Es serut :

100 g manisan mangga basah, iris tipis memanjang
6 sdm susu kental manis
150 sdm sirop grenadine

Cara Membuat:
  • Rebus agar-agar bersama 700 ml air dan gula pasir hingga mendidih. Angkat, bagi dua bagian. Tambahkan satu bagiannya dengan pewarna merah dan lainnya dengan warna hijau, aduk rata. Biarkan mengeras. Serut memanjang tiap-tiap bagian. Sisihkan.
  • Dalam gelas saji, taruh buah sirsak dan leci. Tambahkan es batu serut, irisan mangga, dan agar-agar serut. Tambahkan susu kental manis dan sirop.
  • Sajikan segera


Itu tadi sekilas tentang Resep Cara Membuat Es Sirsak Warna Warni. Semoga resep diatas menjadi pilihan saat anda bersantai atau untuk menu berbuka puasa. Karena memang rasanya yang manis dan segar pasti cocok. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment