Thursday 1 May 2014

Resep CARA Membuat Bling-Bling Blue Christmas


Resep CARA Membuat Bling-Bling Blue Christmas - Menemani waktu nda bersama keluarga minuman tentu saja membuat nda semakin bertambaha akrab dalam bersenda gurau. Tak sedikit ibu-ibu repot menyiapkan menuman aneh-2 namanya agar anak selalu betah dirumah. Seperti hal nya kali ini saya kan berikan untuk anda Resep CARA Membuat Bling-Bling Blue Christmas. Nama nya tergolong asing kah. Tentu saja tidak . Minuman ini adalah campuran dari buah-buahna segar koh. INI dia slengkapnya :

Resep CARA Membuat Bling-Bling Blue Christmas


Bahan:

1 L susu cair
2 bungkus (14 g) agar-agar bubuk warna putih
200 g gula pasir
¼ sdt pewarna hijau makanan
¼ sdt pewarna biru makanan
1 kaleng (375 g) kelengkeng kalengan, tiriskan, belah 2, pisahkan airnya
200 g cranberry kalengan*)
200 g nata de coco
150 g manisan kolang-kaling hijau, belah 4
150 g manisan kolang-kaling biru, belah 4
1 L air soda
100 ml rum
3 sdm air jeruk lemon
Es batu, hancurkan


Cara Membuat:
  • Campur susu, 1 bungkus agar-agar bubuk, 100 g gula pasir, dan pewarna hijau makanan, aduk rata. Didihkan di atas api kecil, angkat. Biarkan hingga mengeras. Potong-potong bentuk persegi panjang ukuran ½ x ½ x 2 cm. Sisihkan.
  • Lakukan hal yang sama dengan sisa bahan untuk membuat agar-agar biru.
  • Campur kelengkeng beserta airnya, cranberry kaleng beserta airnya, nata de coco, manisan kolang-kaling, dan potongan agar-agar. Tuang air soda, rum, air jeruk lemon, danes batu.
  • Sajikan dingin.

*) Cranberry: Termasuk ke dalam golongan buah berry. Bentuknya bulat bergelombang dengan warna merah keunguan. Rasanya asam segar dengan tekstur yang lembut. Dijual dalam bentuk frozen dan kalengan


Resep CARA Membuat Bling-Bling Blue Christmas diatas semoga bisa membuat anda mencoba nya dan menyajikan untuk keluarga nada dirumah. Selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment