Monday 21 April 2014

Resep Cara Membuat Puding Kopi Jahe


Resep Cara Membuat Puding Kopi Jahe - Jahe ,,..?? terkenal sekali untuk menghangatkan tubuh saat musim dingin. Selain itu juga jahe bisa dimanfaatkan untuk obat batuk. Banyak juga yaa manfaat jahe bukan.. ?? Kali ini jahe juga bisa untuk bahan puding loh. Mau tahu gimana? penasaran ..?? ini dia tentang variasi jahe dalam Resep Cara Membuat Puding Kopi Jahe.

Resep Cara Membuat Puding Kopi Jahe

Bahan I:
200 ml susu cair
30 g gula pasir
1 sdt agar-agar bubuk

Bahan II:
300 ml air
1 sdt kopi instan
1/4 sdt jeli instan
1 sdt agar-agar bubuk
60 g gula pasir

Bahan III:
250 ml air
40 g jahe, kupas, memarkan
1 sdt susu bubuk
40 g gula merah, sisir halus
1 sdt agar-agar bubuk

Vla:
150 ml susu cair
25 g gula pasir
1 sdt tepung maizena
1/4 sdt vanili bubuk

Cara membuat:
1. Vla: Campur semua bahan vla, aduk rata. Panaskan di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih dan mengental. Angkat, sisihkan.
2. Bahan I: Campur semua bahan I, aduk rata. Masak di atas api kecil sambil sesekali diaduk hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan agar-agar yang telah dibasahi. Biarkan setengah beku.
3. Bahan II: Campur semua bahan II, aduk rata. Masak di atas api kecil sambil sesekali diaduk hingga mendidih. Tuang di atas bahan I perlahan-lahan, biarkan setengah beku.
4. Bahan III: Didihkan air, masukkan jahe, rebus kurang lebih 10 menit. Angkat, dinginkan, ukur 200 ml. Campur air jahe dan susu bubuk, aduk rata. Campur agar-agar bubuk, gula merah, dan air susu jahe. Aduk rata. Masak di atas api kecil sambil sesekali diaduk hingga mendidih. Tuang di atas bahan II perlahan-lahan. Bekukan.
5. Penyajian: Keluarkan puding dari cetakan, potong-potong, sajikan bersama vla.


Resep Cara Membuat Puding Kopi Jahe di atas menarik dan gampang membuatnya bukan pemirsa. SELAMAT MENCOBA Yaaaaa.... :D

0 comments:

Post a Comment