Tuesday 23 September 2014

Resep SambaL Pecel Lele Mantapsss


Resep SambaL Pecel Lele Mantapsss -- Warung lesehan lamongan sering anda jumpai bukan. Bahkan mungkin anda sering jadi langganan makan di situ. Pasti karna sambalnya yang dahsyat bukan. Karena untuk lele , ayam gorng dll nya sndiri pasti yaa rasanya biasa bukan.
Dengan anda berkunjung di blog resep dapur anda ini anda bisa dapatkan Resep SambaL Pecel Lele Mantapsss yang pastinya gag kalah dengan yang anda sering datangi.
Resep SambaL Pecel Lele Mantapsss

Bahan dan bumbu utama :
100 gram bawang merah ukuran sedang
5 siung bawang putih
250 gram tomat sayur
3 buah cabe merah
5 butir kemiri
secukupnya Cabe rawit
secukupnya Gula merah
secukupnya Garam
secukupnya Penyedap rasa (vetsin), Jika suka

Tata Cara membuat Sambal Pecel Lele

  1. Pertama-tama simpan gula merah, garam dan penyedap rasa ke atas cowet/cobek, lalu ulek-ulek hingga halus.
  2. Selanjutnya Goreng bawang merah, bawang putih, cabe/cabai merah, cabe rawit dan kemiri sampai berwarna kecokelatan, angkat dan masukkan juga ke dalam cowet/cobek tadi. Ulek-ulek lagi tapi jangan terlalu halus.
  3. Kemudian Goreng Tomat, usahakan, matang diluar dan juga didalam, dengan api sedang, tapi saat dimasukan ke minyak, minyak goreng haruslah keadaan panas sekali.
  4. Terakhir Setelah matang, angkat, masukan ke ulekan tadi. Ulek jangan sampai terlalu halus.selesai

selesai deehhhhh....Mudah bukan,,,? sajikan untuk kluarga tercinta anda. Pasti mereka terkagum dengan rasa yang sebegitu enaknya sambal ini.Jika tidak suka dngan lele anda bisa mnggati lele dngan ayam gorng atau tahu tempe gorng kok bunda. Terima kasih sudah membaca Resep SambaL Pecel Lele Mantapsss. Brbagi juga dngan teman anda yaa bunda. Bca juga : resep sat kambing spesial enak

0 comments:

Post a Comment